Harahap, Hafsyah Hadizah (2021) Pengaruh e-promosi, kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740200292.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan internet yang tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari karena hal tersebut berahlinya berbelanja melalui pasar tradisional ke pasar modern atau online shop. Keadaan ini menciptakan peluang bagi setiap pelaku bisnis untuk mengembangkan kemampuan bisnisnya. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh e-promosi, kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah e-promosi, kepercayaan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, e-promosi, kepercayaan dan kualitas produk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan jumlah sampel 87 mahasiswa. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian secara parsial (uji t) untuk variabel e-promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, variabel kepercayaan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dan variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Kemudian secara simultan variabel e-promosi, kepercayaan dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, dengan uji adjusted R square sebesar 0,663 atau 66,3%, yang artinya bahwa keputusan pembelian belanja online pada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dipengaruh oleh e-promosi, kepercayaan dan kualitas produk sebesar 66,3% sedangkan sisanya 33,7% atau 34% dipengaruhi oleh variabel lain yang peneliti tidak cantumkan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr.Rukiah, S.E.I., M.Si. dan Muhammad Wandisyah R Hutagalung, M.E |
Keywords: | E-promosi; Kepercayaan; Kualitas produk; Keputusan pembelian |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 03:39 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 01:37 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7653 |
Actions (login required)
View Item |