Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan

Sinta, Dewi (2021) Pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200002.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya mahasiswi tidak memakai produk kosmetik yang halal, adanya perbedaan perilaku mahasiswi dalam memilih produk kosmetik dan adanya mahasiswi yang tidak memperhatikan jenis kosmetik yang mereka gunakan. Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek “wardah” pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador “wardah” pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan manajemen pemasaran. keputusan pembelian yaitu perilaku yang ditunjukkan oleh unit pengembalian atau keputusan dalam pembelian, penggunaan dan pembuangan barang dan jasa. Brand ambassador adalah seorang individu atau grup yang menjadi model iklan utama yang kita produksi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 69 responden.Teknik pengambilan sampel penggunakan accidental sampling pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner), wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2 ), uji t (Parsial) dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah, faktor brand ambassador mempunyai pengaruh sebesar 0,3% terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah, sedangkan sisanya 99,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, ST, MM dan Ja'far Nasution, Lc., M.E.I
Keywords: Penggunaan brand ambassador; Keputusan pembelian; Wardah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 17 Jan 2022 08:20
Last Modified: 17 Jan 2022 08:20
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7458

Actions (login required)

View Item View Item