Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Harahap, Salma (2021) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200125.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten labuhanbatu selatan.Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan survey yang terdiri dari variabel harga (X) dan keputusan pembelian (Y). Rumusan masalah ini adalah apakah harga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan?. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan keputusan pembelian, harga. keputusan pembelian adalah perilaku yang ditunjukkan oleh unit pengembalian keputusan dalam pembelian, penggunaan dan pembuangan barang dan jasa. Harga adalah nilai yang dirasakan konsumen berdasarkan keterjangkauan kualitas produk dan kesesuaian dengan manfaat yang diproleh. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 69 responden.Teknik pengambilan sampel penggunakan accidental sampling pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner), wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2 ), uji t (Parsial) dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa penelitian ini relevan bagi pihak pemilik UD. Iran agar memperhatikan harga dalam meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, ST, MM dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd
Keywords: Harga; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 17 Jan 2022 08:09
Last Modified: 17 Jan 2022 08:09
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7456

Actions (login required)

View Item View Item