Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat dan Beat Pop (studi kasus di Kelurahan WEK V Padangsidimpuan Selatan)

Daulay, Ashari Syukri (2019) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat dan Beat Pop (studi kasus di Kelurahan WEK V Padangsidimpuan Selatan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 230 0050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya pengguna Honda beat dan beat pop dimasyarakat luas.Tidak terkecuali masyarakat di Kelurahan WEK V Padangsidimpuan Selatan yang ditandai dengan meningkatnya minat masyarakat sangat banyak memakai Honda beat dan beat pop, dapat dikatakan dari sekian banyak Rumah Tangga hamper semua menggunakan Honda beat. Rumusan penelitian ini apakah ada pengaruh factor harga, kualitas dan promosi terhadap minat masyarakat dan bertujuannya untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap produk Honda beat dan beat pop di Kelurahan WEK V Padangsidimpuan Selatan, yang meliputi factor harga, kualitas dan promosi apakah berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori minat beli, harga, kualitas, promosi dan teori manajemen. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah jenis penelitian kuantitatif, dengan instrumen data yang menggunakan angket kepada 49 responden dan kuesioner, Kemudian pengolahan datanya menggunakan perhitungan statistic dengan bantuan proram SPSS versi 23. Berdasarkan deskriptif statistik,uji normalitas, uji linearitas dan analisis regresi linear berganda, dengan uji simultan (f) dan uji parsial (t). Berdasarkan hasil penelitian secara parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat yang dibuktikan dengan nilai thitung>ttabelyaitu sebesar 8,421>2,010, sedangkan untuk harga dan kualitas secara parsial berpengaruh terhadap minat masyarakat yang dibuktikan thitung>ttabel,untuk kualitassebesar 3,981>2,010 dan untuk promosi sebesar 3,912>2,010.Sedangkan secara simultan variabel harga,kualitas dan promosi sama-sama berpengaruh terhadap minat masyarakat, dibuktikan dengan hasil perhitunganF > Fyaitu sebesar 7,281>2,16 yang artinya secara simultan harga, kualitas dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa harga, kualitas dan promosimemberi kontribusi sebesar 21,5% terhadapvariabel minat masyarakat, selain itusisanya 78,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Harga; kualitas; promosi; minat masyarakat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2020 02:07
Last Modified: 20 Apr 2020 02:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/732

Actions (login required)

View Item View Item