Adlani, Marwazi (2021) Pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa Kantor POS. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1640200119.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Jasa pengiriman saat ini sangat diperlukan oleh berbagai pihak baik perorangan maupun organisasi. Kantor Pos merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang menawarkan produk seperti, perangko, materai, pos ekspor, paket pos biasa, paket pos kilat, logistik, kargo, wesel pos, giro pos dan masih banyak lagi. Di Kantor Pos yang berada di kecamatan Muarasipongi masih sedikit masyarakat yang menggunakan jasa kantor Pos, hal ini disebabkan promosi dan pelayanan dari kantor Pos yang kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan masyarakat untuk menggunakan jasa kantor Pos di kecamatan Muarasipongi.Pengambilan keputusan merupakan proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua perilaku alternatif atau lebih, dan memilih salah satu diantaranya. Promosi merupakan suatu tindakan yang bertujuan untuk membujuk, mendesak, dan meyakinkan orang lain terhadap produk yang ditawarkan dengan tujuan untuk menarik perhatian dan minat calon pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan. Dan pelayanan merupakan kegiatan dalam bentuk jasa yang diberikan kelompok atau perseorangan kepada pelanggan , yang sifatnya tidak berbentuk dan tidak dapat dimiliki. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori keputusan, promosi dan pelayanan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatatif dengan menggunakan analisis uji regresi berganda. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan sampel 25 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah rumus Isac Michale. Pengolahan data dilakukan spss 22. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti, terdapat pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat dilihat dari uji ( R square ). Hasil penelitian secara parsial ( uji t ) menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa kantor Pos. Dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa kantor Pos. Di lihat dengan uji F promosi dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa kantor Pos.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Abdul Nasser Hasibuan, M.Si dan Nurul Izzah, M.Si |
Keywords: | Keputusan; Pelayanan; Promosi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 09:02 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 09:02 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6746 |
Actions (login required)
View Item |