Ritonga, Army Fachrozie (2021) Evaluasi hasil belajar siswa pada materi pecahan di kelas IV SD Negeri 200410 Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1520200059.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi hasil belajar Matematika siswa kelas IV di SD Negeri 200410 Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan. Latar belakang penelitian ini adalah pada umumnya guru mengajarkan Matematika dengan menerangkan konsep dan operasi Matematika, memberi contoh mengerjakan soal, serta meminta siswa untuk mengerjakan soal yang sejenis dengan soal yang sudah diterangkan guru. Model ini menekankan pada menghafal konsep dan prosedur Matematika guna menyelesaikan soal. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari data-data yang sudah penulis analisis dari hasil penelitian siswa yang memperoleh hasil belajar rendah, melalui analisis lembar jawaban siswa pada pemahaman siswa dalam konsep Matematika pada materi pecahan, analisis hasil observasi, wawancara dan dokumentasi nilai. Hal ini mengakibatkan16 siswa memperoleh nilai hasil belajar pada materi pecahan di bawah KKM dan 6 siswa memperoleh nilai hasil belajar pada materi pecahan di atas KKM, dengan nilai KKM sebesar 75 dan rata-rata hasil belajar sebesar 41,36, maka hasil belajar siswa pada materi pecahan dapat dikategorikan kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Suparni, S.Si, M.Pd dan Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd. |
Keywords: | Hasil Belajar; Materi Pecahan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 04:06 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 04:06 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6729 |
Actions (login required)
View Item |