Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis kepuasan konsumen dalam menggunakan Sidimpuan Travel dilihat dari dimensi pelayanan

Annisah, Annisah (2021) Analisis kepuasan konsumen dalam menggunakan Sidimpuan Travel dilihat dari dimensi pelayanan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640200268.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dengan memberikan kepuasan kepada para konsumen yang akan memakai jasa akolodasi Sidimpuan Travel dan menciptakan kepuasan konsumen yang dapat memberikan beberapa manfaat diantaranya hubungan anatara perusahaan. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah analisis kepuasan konsumen dalam menggunakan Sidimpuan Travel. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan kepuasaan konsumen dan dimensi kelayanan yaitu berpengaruh analisi kepuasan konsumen dalam menggunakan Sidimpuan Travel di lihat dari dimensi pelayanan. Teori yang dipaprkan dalam penelitian ini adlaah kepuaan kunsumen dan dimensi pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang menggunakan jasa Sidimpuan Travel. Sampel yang diambil sebanyak 88 responden dengan menggunakan teknik non sampling. Dengan pendekatan menggunakan teknik acscidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance Performance Analysis (IPA) dan Custumer Satisfaction Index (CSI.Hasil penelitian IPA yang menunjukkan bahwa terdapat 7 atribut yang berada pada kuadran II (pertahankan) prestasi yang mana atribut-atribut pada kuadaran ini memiliki kinerja yang sudah sangat baik dan dianggap penting oleh konsumen. Sedangkan nilai CSI pada Sidimpuan Travel Padangsidimpuan adalah sebesar 0,8202 atau 82,02%. Kepuasan Sidimpuan Travel Padangsidimpuan berada pada Rangge 0,81 – 1,00 , hal ini menunjukkan bahwa secara umum indeks kepuasan pelanggan Sidimpuan Travel Padangsidimpuan untuk atribut�atribut yang diuji adalah pada kriteria “sangat puas”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Abdul Nasser Hasibuan, M.Si dan Windari, SE.,M.A
Keywords: Kepuasan Konsumen; Dimensi Pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 27 May 2021 04:23
Last Modified: 27 May 2021 04:23
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6627

Actions (login required)

View Item View Item