Nasution, Devi Hardianti (2021) Analisis strategi pemasaran pada PT. Selera Asli Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1640200152.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
PT. Selera Asli Cabang Padangsidimpuan merupakan perusahaan distributor makanan, minuman, bahan-bahan pelengkap masakan atau dapur, susu dan barang-barang kebutuhan sehari-hari lainnya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan (PT. Selera Asli Cabang Padangsidimpuan). Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran PT. Selera Asli Cabang Padangsidimpuan di masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran perusahaan dimasa yang akan datang. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan analisis strategi pemasaran untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan PT. Selera Asli Cabang Padangsidimpuan ketika memasarkan produknya. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Instrumen pengumpulan data adalah primer dan sekunder dengan menggunakan metode observasi dan wawancara. Proses menganalisis data dengan matriks SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, maka diperoleh matriks SWOT yaitu dengan strategi SO mempertahankan kualitas produk, meningkatkan strategi pemasaran. Strategi WO mengusahakan pengembangan pada sumber daya manusia, meningkatkan sistim manajemen pemasaran. Strategi ST meningkatkan promosi. Strategi WT mempertahankan hubungan baik dengan konsumen agar menjadi konsumen yang tetap, membangun strategi pemasaran yang lebih baik agar bisa bersaing secara global.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dan Rodame Monitorir Napitupulu, M.M |
Keywords: | Strategi; Pemasaran; Analisis SWOT |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 01:07 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 01:07 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6540 |
Actions (login required)
View Item |