Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap sepeda motor honda beat di Desa Ranjobatu Kecamatan Muara Sipongi

Azhari, Rian (2020) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap sepeda motor honda beat di Desa Ranjobatu Kecamatan Muara Sipongi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540200253.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Dengan semakin meningkatnya industry otomotif terutama kendaraan roda dua di Indonesia, Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan, sehingga tujuan dan perusahaan tersebut dapat tercapai. Mengingat produk Honda yang mahal, persaingan bisnis yang semakin ketat, Honda merupakan bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan produk sepeda motor Kecamatan Muara Sipongi, masih banyak produk lain yang memiliki kualitas dan harga yang lebih murah. Akan tetapi Honda selalu menguasai pasar dan memiliki jumlah pelanggan paling tinggi. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan Ilmu Manajemen Pemasaran. Sehingga dengan hal itu, pendekatan yang dilakukan peneliti adalah dengan mernaparkan teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, harga dan citra merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden dengan rumus Slovin. Sumber data yaitu data primer dan sekunder sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan wawancara. Analisis data dengan analisis regresi limer berganda dan didukung dengan uji validitas, uji realibitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji t dan uji f, adapun pengelolaan data dibantu dengan program SPSS Versi 23.0. Hasil penelitian diperoleh nilai R square sebesar 0,402 atau 40,2% menunujukkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen sebesar 40,2% dan sisanya 36,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Untuk variabel Harga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,323 > 1,661). Untuk variabel citra merek terdapat pengaruh terhathp keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (4.857 > 1,669). Berdasarkan hasil uji secara simultan diperoleh nilai thitung > ttabel (31,257 > 2,36), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh harga dan citra merek keputusan pembelian terhadap Sepeda Motor Honda Beat di Desa Ranjobatu Kecamatan Muara Sipongi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Aswadi Lubis, SE., M.Si dan Windari, SE.,M.A
Keywords: Harga; Citra Merek; Keputusan Pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:31
Last Modified: 04 Mar 2021 02:31
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6490

Actions (login required)

View Item View Item