Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsisimpuan

Sepriani, Defi (2020) Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsisimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640200246.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Kartu perdana Axis adalah penyedia layanan paling hemat dengan berbagai ragam pilihan paket data yang ditawarkan yang sangat cocok untuk para pengguna kartu perdana Axis. Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah mengunakan kartu perdana Axis untuk internetan dan komunikasi sebagai sarana penunjang pembelajaran. Namun dengan harga yang murah itu tidak banyak mahasiswa yang menggunakan kartu perdana Axis. Rumusan masalah menjelaskan apakah ada pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada mahasiswa program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsidimpuan angkatan 2016 dan 2017. Batasan masalah yang hanya membahas tentang kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Padangsidimpuan” hanya angkatan 2016-2017 saja. Teori dalam peneliti ini membahas tentang keputusan pembelian, serta teori mengenai kualitas produk, harga, dan promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan angket/kuesioner, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan teknik Sample Random Sampling, berdasarkan kriteria yang ditentukan, didapatkan 201 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 24. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi berganda, uji t, uji koefisien determinasi dan uji F Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian.Secara simultanada pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Drs. Kamaluddin, M.Ag dan Damri Batubara, M.A
Keywords: Kualitas Produk; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 03 Mar 2021 09:05
Last Modified: 03 Mar 2021 09:05
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6482

Actions (login required)

View Item View Item