Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian honda vario (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan

Hariyanti, Rahma (2018) Pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian honda vario (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
14 402 00124.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Honda Vario merupakan salah satu merek sepeda motor matik keluaran honda yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan dengan menciptakan dan mengedapankan kehandalan dan teknologi. Harga yang terlalu mahal terkadang membuat para kosumen ragu-ragu untuk membeli. Produk yang memiliki citra merek yang baik cenderung akan lebih mudah diterima konsumen. Rumusan masalah penelitian adalah apakah terdapat pengaruh harga dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Honda Vario. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Honda Vario. Manfaat penelitian bagi peneliti, bagi perusahaan, bagi penelitian selanjutnya, dan bagi masyarakat umum. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan Ilmu Manajemen Pemasaran. Sehubungan dengan hal itu, pendekatan yang dilakukan peneliti adalah dengan memaparkan teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, harga dan citra merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden, pengambilan sampel dengan menggunakan rumus populasi tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sumber data yaitu data primer dan sekunder,dan pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan wawancara .Analisis dengan menggunakan statistic yaitu SPSS versi 23. Hasil penelitian diperoleh Nilai R square sebesar 0,323 atau 32,3 % menunjukkan harga dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen sebesar 32,2%, dan sisanya 67,7 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Untuk variabel harga tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel (1,576 < 1,672). Untuk variabel citra merek terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (1,819 > 1,672). Berdasarkan hasil uji secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (13,572 >2,40), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh harga dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian Honda Vario Pada Mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Harga; Citra merek; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 17 Apr 2020 23:03
Last Modified: 17 Apr 2020 23:03
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

View Item View Item