Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Studi perbandingan kualitas pelayanan pada depot air minum isi ulang Zakila Water dan Fresqua Water Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal

Nuraini, Nuraini (2020) Studi perbandingan kualitas pelayanan pada depot air minum isi ulang Zakila Water dan Fresqua Water Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640200050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah kebutuhan air minum yang sehat sangat dibutuhkan oleh semua orang. Semakin banyak permintaan akan air minum maka banyak perusahaan Depot Air Minum Isi Ulang yang tidak memperhatikan kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan merupakan faktor utama dalam menentukan masa depan perusahaan. Rumusan masalah penelitian ini apakah terdapat perbedaan kualitas pelayanan pada Depot Air Minum Isi Ulang Zakila Water dan Fresqua Water Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal? tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kualitas pelayanan pada Depot Air Minum Isi Ulang Zakila Water dan Fresqua Water di Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan pemasaran. Sehubungan dengan itu, pendekata yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan adalah seluruh dari fitur suatu produk atau jasa tergantung pada kemampuan pelanggan memuaskan kebutuhan yang diinginkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian ini juga merupakan penelitian analisis komparatif atau analisis perbandingan adalah sejenis penelitian deskriptif yang ingin menjawab secara mendasar tentang sebab akibat, dengan menganalisis faktor-faktor penyebab terjadinya ataupun munculnya suatu fenomena tertentu. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jumlah sampel 72 pelanggan. Alat analisis yang digunakan adalah uji Independent Sampel T-test. Dengan menggunakan program SPSS versi 23.0, diperoleh hasil signifikansi 0,000 yaitu (0,000<0,1),maka Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari hasil uji Independent Sampel T-test terdapat perbedaan kualitas pelayanan pada Depot Air Minum Isi Ulang Zakila water dan Fresqua Water di Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Windari, S.E., M.A
Keywords: Perbandingan; Kualitas; Pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 21 Dec 2020 09:19
Last Modified: 21 Dec 2020 09:19
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6251

Actions (login required)

View Item View Item