Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah (studi kasus mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsidimpuan)

Nasution, Handayani (2020) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah (studi kasus mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
132300102.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Adapun latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pengetahuan Mahasiswa tentang produk-produk kosmetik wardah baik dari kualitas produk, fitur produk, kinerja produk dan keteran dalam produk.Kualitas produk merupakan kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, manusia, atau tenaga kerja. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas produk,dan promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan regresi linear berganda. Pengambilan sampel secara acak berstrata (stratified rendom sampling), dengan jumlah populasi 1.403 dan sampel 93 orang. Kemudian pengolahan datanya menggunakan perhitungan statistik dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan deskriptif statistik, uji normalitas, uji linearitasi, dan analisis regresi linear berganda, dengan uji simultan (f) dan uji parsial (t) kemudian koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, promosi sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelia. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, promosi memberi kontribusi sebesar 18,9% terhadap variabel keputusan pembelian, selain itu sisanya 81,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr.Darwis Harahap,S.HI.,M.Si dan Aliman Syahuri Zein, M.E.I
Keywords: Kualitas produk., Promosi., Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 12 Nov 2020 01:57
Last Modified: 12 Nov 2020 01:57
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6047

Actions (login required)

View Item View Item