Purba, Dewi Yanna (2020) Pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540200249.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah Sariayu merupakan produk yang telah lama dipasarkan dipasaran dengan harga murah, kualitas merek yang sangat baik dan halal. Namun Semakin besarnya persaingan bisnis kosmetik yang bergerak dengan cepat berdampak pada maraknya peredaran berbagai macam jenis kosmetik lainnya, sehingga kosmetik Sariayu mulai dikesampingkan oleh para konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah label halal dan citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2017 IAIN Padangsidimpuan, dan apakah label halal dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2017 IAIN Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah barang berharga jual rendah (low- involvement) mengakibatkan proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang jual tinggi (high-involvement) mengakibatkan proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Menggunakan data primer, dengan teknik sampling yaitu purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 84 responden.Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji t, uji F), uji koefisien determinasi (R Squere), uji analisis regresi linier berganda dengan menggunakan statistik SPSS versi 23. Berdasarkan hasil uji parsial bahwa variabel label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mahasiswi. Sedangkan variabel mitra Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mahasiswi. Berdasarkan hasil uji simultan bahwa label halal dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mahasiswi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Arbanur Rasyid dan Arti Damisa |
Keywords: | label halal; citra merek; keputusan pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms. Suci Syahfifa Nasution |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 04:07 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 04:07 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6016 |
Actions (login required)
View Item |