Ramayani, Ramayani (2019) Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
15 402 00059.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Di era globalisasi ini penggunaan teknologi dan informasi semakin meningkat dalam dunia perdagangan. Pengguna internet di Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan yang mampu membuat teknologi internet semakin besar. Perkembangan pengguna internet tersebut mendorong adanya suatu peluang besar terciptanya online shop.Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasiberpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa di FEBI IAIN Padangsidimpuan? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa di FEBI IAIN Padangsidimpuan. Kegunaan penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memperluas wawasan dan menambah pengetahuan bagi peneliti sendiri, pihak FEBI IAIN Padangsidimpuan dan penelitian selanjutnya. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu perilaku konsumen. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi. Penelitian adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji F, dan uji statistik deskriptif dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkanada pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan dengan nilai thitung> ttabel(3,181 > 1,669). Ada pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswaFEBI IAIN Padangsidimpuan dengan nilai thitung> ttabel (1,708 > 1,669). Tidak ada pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan dengan nilai thitung< ttabel(-0,175 < 1,669). Ada pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan dengan nilai Fhitung> Ftabel (8,185> 2,17).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Isa,ST.,M.M dan Fadli.,S.E.I.,M.Sy |
Keywords: | Kepercayaan, Kemudahan, KualitasiInformasi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0806 Information Systems 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 02:41 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 02:41 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5779 |
Actions (login required)
View Item |