Munthe, Anggi Dwi Lestari (2019) Pengaruh promosi, lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di warung Al-Barokah II Sate Madura Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
15 402 00047.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah kurang maksimalnya promosi, kurang menariknya lokasi dan pelayanan yang masih lambat yang dilakukan oleh Warung Al-Barokah II Sate Madura Padangsidimpuan. Kendati demikian warung tersebut tetap ramai dikunjungi pelanggan. Banyak pelanggan yang berkunjung disetiap harinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh promosi, lokasi dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan di Warung Al-Barokah II Sate Madura Padangsidimpun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan di Warung Al-Barokah II Sate Madura Padangsidimpun. Penelitian ini diharapkan berguna bagi peneliti, tempat penelitian dan dunia akademik. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu teori yang dipaparkan ialah teoriteori yang berkaitan dengan promosi, lokasi, pelayanan dan kepuasan pelanggan serta bagian-bagian tertentu dari keilmuan tersebut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 69 responden dengan teknik convenience sampling. Pada penelitian ini dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R Square), uji hipotesis (uji t dan uji f) dan analisis deskriptif dengan menggunakan bantuan perhitungan statistik SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variable promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilait hitung > ttabel (12,018 > 1,668), variabel lokasi tidak berpengaruh dengan nilait hitung < ttabel (0,128 < 1,668), sedangkan secara parsial variable pelayanan tidak berpengaruh dengan nilai thitung < ttabel (0,066 < 1,668). Sedangkan secara simultan variable promosi, lokasi dan pelayanan sama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (25,258 > 2,38). Artinya secara simultan terdapat pengaruh promosi, lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di WarungAl˗Barokah II Sate Madura Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati,M.A dan Fadli,S.E.I.,M.Sy |
Keywords: | Promosi., Lokasi., Pelayanan., Kepuasan pelanggan |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 03:19 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 03:19 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5776 |
Actions (login required)
View Item |