Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat konsumen membeli produk UD. Bolu Salak Kenanga Padangsidimpuan

Arisah, Arisah (2019) Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat konsumen membeli produk UD. Bolu Salak Kenanga Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 402 00095.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

UD. Bolu Salak Kenanga Padangsidimpuan merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang makanan yaitu berupa kue bolu yang berbahan dasar buah salak. UD. Bolu Salak Kenanga Padangsidimpuan juga merupakan salah satu pusat oleh-oleh di Padangsidmpuan. Berdasarkan latarbelakang masalah peneliti membahas tentang minat beli konsumen. Untuk mengetahui minat beli konsumen maka dilakukan pendekatan menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan lokasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi terhadap minat beli konsumen selama di UD. Bolu Salak Kenanga Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori yang berkaitan dengan minat beli konsumen, produk, harga, promosi dan lokasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 89 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian berupa angket. Tekhnik analisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji determinasi R dan uji regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS Versi 23. Hasil analisis koefisien determinasi (R) dapat diketahui bahwa nilai r = 0,218 artinya korelasi antara variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap minat beli konsumen terjadi hubungan yang kuat. Nilai Adjusted R square sebesar 0,218 atau 21,8% menunjukkan variabel produk, harga, promosi dan lokasi mempengaruhi minat beli konsumen dan sisanya 78,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian yang tidak dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil uji t harga berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen, variabel promosi juga berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen dengan, variabel produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen, variable lokasi juga tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen, Berdasarkan hasil uji F secara simultan bahwa produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr.Abdul Nasser Hasbuan,M.Si dan Rodame Monitorir Napitupulu,M.M
Keywords: Produk., Harga.,Promosi., Lokasi., Minat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 21 Oct 2020 08:50
Last Modified: 21 Oct 2020 08:50
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5763

Actions (login required)

View Item View Item