Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Hubungan penguasaan lingkaran dengan hasil belajar bangun ruang sisi lengkung pada siswa IX SMP Negeri 1 Batang Angkola

Annisah, Annisah (2012) Hubungan penguasaan lingkaran dengan hasil belajar bangun ruang sisi lengkung pada siswa IX SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
07 330 0003.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan penguasaan lingkaran dengan hasi belajar bangun ruang sisi lengkung pada siswa IX SMP Negeri 1 Batang Angkola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penguasaan lingkaran dengan hasil belajar bangun ruang sisi lengkung pada siswa IX SMP Negeri 1 Batang Angkola. Populasi penelitian ini berjumlah 246 siswa, sedangkan sampel diambil dengan proportionate stratified random sampling yang berjumlah 35 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan korelasi. Instrumen yang digunakan untuk kedua variabel adalah tes objektif bentuk pilihan ganda dengan 4 (empat) alternatif jawaban. Uji hipotesis menggunakan uji-t. Dari perhitungan tersebut diperoleh thitung = 4,729 sedangkan ttabel = 1,693 jadi thitung > ttabel yaitu 4,729 > 1,693, artinya Ho ditolak maksudnya terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan lingkaran dengan hasi belajar bangun ruang sisi lengkung pada siswa IX SMP Negeri 1 Batang Angkola.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Aswadi Lubis, SE., M.Si dan Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd
Keywords: Lingkaran; Hasil belajar; Bangun ruang sisi lengkung
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics
13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 16 Oct 2020 04:46
Last Modified: 16 Oct 2020 04:46
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5756

Actions (login required)

View Item View Item