Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa untuk melakukan pembelian melalui online shop (studi kasus pada mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan)

Sari, Lina (2019) Faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa untuk melakukan pembelian melalui online shop (studi kasus pada mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 402 00005.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada umumnya mahasiswa saat ini cenderung dalam menggunakan internet, tidak terkecuali dengan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan yang ditandai dengan meningkatnya minat mahasiswa berbelanja via online. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh periklanan, kualitas produk, harga dan lokasi terhadap minat beli Mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui periklanan, kualitas produk, harga dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli online. Teori dalam penelitian ini membahas tentang teori minat beli, periklanan, kualitas produk, harga dan lokasi Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan periklanan, kualitas produk, harga, lokasi dan minat beli, serta faktor-faktor yang memengaruhi periklanan, kualitas produk, harga, lokasi dan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan regresi linier berganda. Pengambilan sampel secara Accidental sampling dan Purposive sampling (Kebetulan/Spontanitas). Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil penelitian yaitu nilai R sebesar 0,875, nilai R Square = 0,765 artinya periklanan, kualitas produk, harga dan lokasi mampu menjelaskan variabel dependen atau minat beli sebesar 76,5 persen sedangkan 24,5 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Periklanan berpengaruh secara parsial terhadap minat Mahasiswa melakukan pembelian melalui online, dengan nilai thitung> ttabel (11,046>1,667). Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap minat Mahasiswa melakukan pembelian melalui online, dengan thitung> ttabel (1,676>1,667). Harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat Mahasiswa melakukan pembelian melalui online, dengan thitung< ttabel (0,283< 1,667). Lokasi berpengaruh secara parsial terhadap minat Mahasiswa melakukan pembelian melalui online, dengan thitung> ttabel (-4,947<1,667).Variabel periklanan, kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap minat Mahasiswa melakukan pembelian melalui online, dengan nilai Fhitung > Ftabel (52,210>2,03).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Azwar Hamid, M.A
Keywords: Periklanan; Kualitas produk; Harga; Minat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:40
Last Modified: 15 Oct 2020 02:40
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5710

Actions (login required)

View Item View Item