Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Perbedaan efektivitas belajar matematika siswa yang masuk pada kelas pagi dengan kelas siang di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan

Sabatini, Ade (2012) Perbedaan efektivitas belajar matematika siswa yang masuk pada kelas pagi dengan kelas siang di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
08 330 0001.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah Bagaimanakah efektivitas belajar matematika siswa yang masuk pada kelas pagi di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan?. Bagaimanakah efektivitas belajar matematika siswa yang masuk pada kelas siang di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan?. Apakah ada perbedaan yang signifikan efektivitas belajar matematika antara siswa yang masuk pada kelas pagi dengan siswa yang masuk pada kelas siang di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifvitas belajar siswa yang masuk pada kelas pagi pada bidang pelajaran matematika di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan.Untuk mengetahui efektivitas belajar siswa yang masuk pada kelas siang pada pelajaran matematika di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan.Untuk mengetahui perbedaan efektivitas belajar matematika siswa yang masuk pada kelas pagi dengan kelas siang hari di kelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan dilaksanakan dengan menggunakan instrumen pengumpulan data angket. Pengolahan data dilaksanakan secara kuantitatif. Selanjutnya untuk mencari perbedaan antara variabel yang diteliti digunakan analisa statistik dengan menggunakan rumus t test. Dari penelitian yang dilaksanakan diperoleh hasil bahwa efektivitas belajar matematika siswa memiliki perbedaan antara siswa yang masuk pada kelas pagi dengan kelas siang, yaitu ditemukan angka thitung sebesar 10,75 dan dikonsultasikan pada ttabel sebesar 2,64. Hal ini terlihat bahwa thitung > ttabel dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara efektivitas belajar matematika matematika siswa yang masuk pada kelas pagi dengan kelas siang dikelas VII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Drs.Samsuddin Pulungan,M.Ag dan Zulhimma,M.Ag.,M.Pd
Keywords: Efektivitas belajar matematika
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics
13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 13 Oct 2020 04:56
Last Modified: 13 Oct 2020 04:56
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5622

Actions (login required)

View Item View Item