Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis strategi pemasaran pada PT. Indako Trading Coy Padangsidimpuan

Harahap, Rudiansyah (2017) Analisis strategi pemasaran pada PT. Indako Trading Coy Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 230 0036.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan perusahaan otomotif di Indonesia dengan banyaknya muncul merk sepeda motor yang di jual oleh perusahaan khususnya segmen sepeda motor Honda. Hal ini berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor Honda yang penjualannya terpaut jauh dari pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi yang digunakan PT. Indako dalam menjual atau memasarkan produk sepeda motor Honda. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan strategi pemasaran PT. Indako dengan menggunakan analisis SWOT. Perusahaan harus mampu memilih strategi yang tepat untuk menggambarkan bagaimana peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan, oleh karena itu analisis SWOT merupakan salah satu strategi yang tepat dalam proses pengambilan keputusan sehingga tujuan perusahaan tercapai. Lokasi dan waktu penelitian yang dilakukan peneliti yaitu di JL. Sisingamangaraja No.11 KM.4 Sitamiang Padangsidimpuan Sumatra Utara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan 12 November s/d Desember 2016. Jenis penilitian ini yang digunakan peneliti adalah kualitatif. Instrument pengumpulan data adalah data primer dengan menggunakan metode kuisoner dan wawancara. Proses menganalisis data yaitu dengan kinerja perusahaan, dan matriks SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, maka diperoleh Matriks SWOT yaitu dengan Strategi SO meningkatkan pengembangan produk terus menerus agar konsumen berminat, meningkatkan kualitas karyawan dalam melakukan service maupun pelayanan lainnya, dan meningkatkan kualitas dan variasi terhadap produk Honda. Strategi WO menambah jaringan pemasaran, dengan adanya Pameran dan pajangan barang di tepi jalan membuat orang lewat tertarik melihatnya. Strategi ST Perlunya inovasi untuk pengembangan produk dalam mengahadapi persaingan, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen dan, Melakukan rapat antara pimpinan dan karyawan untuk menuntaskan permasalahan yang dihadapi oleh PT. Indako. Stategi WT mengoptimalkan laba dalam setiap produk dan, cepat dan tanggap apabila terjadi masalah dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr.Darwis Harahap,S.HI.,M.Si dan Windari,S.E.,M.A
Keywords: Pemasaran
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 02 Oct 2020 02:53
Last Modified: 02 Oct 2020 02:53
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5316

Actions (login required)

View Item View Item