Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Perbedaan hasil belajar persamaan garis lurus antara metode driil dengan metode ceramah di kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV

Ritonga, Sabrina (2013) Perbedaan hasil belajar persamaan garis lurus antara metode driil dengan metode ceramah di kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
08 330 0080.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar siswa yang menggunkana Metode Driil, bagaimana hasil belajar siswa yang menggunakan Metode Ceramah, apakah terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan Metode Driil dengan Metode Ceramah pada pokok bahasan persamaan garis lurus di kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan Metode Driil lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan Metode Ceramah, pada pokok bahasan persamaan garis lurus di kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV, untuk mengetahui perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunkaan metode Driil dengan metode Ceramah pada pokok bahasan persamaan garis lurus di SMP Tri Bhakti Sosa IV. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan desain Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV, yang banyaknya 1 kelas dan banyak siswa 40 orang. Sampelnya diambil semua yaitu 20 orang untuk kelas eksperimen dan 20 orang untuk kelas kontrol pada pokok bahasan persamaan garis lurus di kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar persamaan garis lurus antara metode driil dengan metode ceramah di kelas VIII SMP Tri Bhakti Sosa IV. Uji normalitas dan Uji Homogenitas menunjukkan kedua kelompok berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan mempunyai varians yang homogen. Berdasarkan analisis hasil belajar siswa diperoleh thitung = 6,32 dan ttabel = 1,63 pada taraf nyata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Aswadi Lubis,S.E,M.Si dan Ahmad Nizar Rangkuti,S.Si,M.Pd
Keywords: Persamaan garis lurus, Metode driil,Metode ceramah
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics
13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 12 Oct 2020 09:25
Last Modified: 13 Oct 2020 01:27
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5310

Actions (login required)

View Item View Item