Siregar, Muhammad Syarif (2017) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand switching pada produk tehbotol sosro. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
12 230 0172.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi Brand Switching pada produk Tehbotol Sosro. Rumusan masalah penelitian adalah apakah ada pengaruh positif secara parsial maupun secara simultan antara variabel atribut produk, harga, promosi dan persediaan produk terhadap Brand Switching ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara parsial maupun secara simultan antara variabel atribut produk, harga, promosi dan persediaan produk terhadap Brand Switching. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan Pemasaran Produk. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan pemasaran sebagai aspek atau bagian-bagian tertentu dari keilmuan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jumlah sampel 135 konsumen. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi R2. Dengan menggunakan program SPSS Versi 22.0 diperoleh hasil pengukuran regresi dengan persamaan Y = 10,564 – 0,187 AP + 0,355 H + 0,056 P + 0,168 PP + e dan data R square sebesar 0,262 hal ini berarti 26,2% variabel independent terhadap variabel dependent, sedangkan sisanya sebesar 73,8% dipengaruhi oleh factor-faktor lain di luar penelitian ini. Hasil penelitian secara parsial (uji t) menyatakan bahwa, atribut produk memiliki -thitung(atribut produk) < -ttabel dan tingkat signifikansi < α (-2,534 < -1,978 dan 0,012 < 0,05) artinya atribut produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Switching . Harga memiliki thitung(harga) > ttabel (5,103 > 1,978) tingkat signifikansi < α (0,000 < 0,05) artinya harga memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Switching . Promosi memiliki thitung < ttabel atau sebesar 0,961 < 1,978 dan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,338 > α (0,05) artinya promosi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Switching . Persediaan produk memiliki thitung > ttabel atau sebesar 2,575 > 1,978 dan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,011 < α (0,05) artinya persediaan produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Switching . Hasil penelitian secara simultan (uji F) menyatakan bahwa F hitung > F tabel (12,897 > 2,44) dan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,000 < α (0,05) artinya atribut produk, harga, promosi dan persediaan produk berpengaruh signifikan terhadap Brand Switching
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Isa,ST.,M.M dan Azwar Hamid,M.A |
Keywords: | Atribut produk, Harga, Promosi, Persediaan produk, Brand switching |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 03:14 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 03:14 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5303 |
Actions (login required)
View Item |