Nuryubaidatun, Siti (2016) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah: studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
12 230 0040.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Kosmetik wardah merupakan kosmetik yang memiliki harga yang relatif mahal,walaupun harga produk tersebut relatif mahal namun banyak konsumen yang menggunakan produk wardah dikarenakan produknya memiliki label halal dari LPPOM MUI, berkualitas bagus, memiliki berbagai varians dan memiliki promosi yang menarik. Rumusan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengetahui apakah variabel produk, harga dan promosi dapat secara signifikan mempengaruhi konsumen untuk setia terhadap kosmetik wardahs ecara parsial maupun simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah: Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berupa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah yang terdiri dari teori perilaku konsumen (faktor eksternal dan faktor internal), atribut kosmetik wardah memiliki tiga variabel yaitu produk, harga dan promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan observasi. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada 96 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS versi 22. Metode yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif dan uji normalitas. Data kemudian dianalisis menggunakan uji asumsi klasik yang berupa uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penggunaan hipotesis berupa Uji koefisien determinasi, uji t danuji F. Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh yaitu hasil Uji koefisien 2 determinasi (R ) menunjukkan angka 0,232 (23,2%) dan 76,8% sisanya dipengaruhi diluar penelitian ini. Hasil penelitian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini berdasarkan uji t, dengan t hitung 3,762 > t tabel 2,279. Secara simultan, variabel harga, produk dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai F hitung sebesar 9,252 > F tabel 2,704.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag. dan Utari Evy Cahyani, SP., M.M. |
Keywords: | Produk; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 07:41 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 07:41 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5300 |
Actions (login required)
View Item |