Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Mineral “Madina Murni” (Studi Kasus Pedagang Eceran Di Desa Gunung Tua Panggorengan Kecamatan Panyabungan

Efendy, Syahril (2016) Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Mineral “Madina Murni” (Studi Kasus Pedagang Eceran Di Desa Gunung Tua Panggorengan Kecamatan Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 230 0042.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Dengan semakin pesatnya bisnis usaha air mineral pada masyarakat Desa Gunung Tua Panggorengan, sehingga perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Untuk memperluas pangsa pasar, maka perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan atau yang diharapkan oleh konsumennya. Munculnya usaha air mineral merek lain pada sekarang ini, membuat pedagang eceran memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli air mineral. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan pedagang eceran sebelum membeli suatu merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian air mineral “Madina Murni” pada pedagang eceran di Desa Gunung Tua Panggorengan Kecamatan Panyabungan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu Bauran Pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan cara menerapkan strategi produk, harga, tempat, promosi, dan merek. Penelitian ini merupakan penelitian data kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah 53 orang pedagang eceran dan Sampelnya 53 orang karena menurut Suharsimi Arikunto mengatakan apabila subjeknya kurang dari 100, lebih baik diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil regresi linear sederhana yaitu, Y = 16,828 + 0,553 X atau Keputusan Pembelian = 16,828 + 0,553 (Merek) bahwa variabel merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,286. Hal ini berarti 28,6% keputusan pembelian d

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Merek; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 15 Apr 2020 09:01
Last Modified: 21 Apr 2020 10:10
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item