Khadijah, Siti (2014) Perbandingan hasil belajar menggunakan model kooperatif tipe group investigation(GI) dengan model kooperatif tipe student teams achievement division(STAD) pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
10 330 0075.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan lingkaran siswa kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara Menggunakan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Berdasarkan rumusan masalah di atas penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Menggunakan Model Kooperataif Tipe Group Investigation (GI) dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Ranah Batahan yang berjumlah 109 orang, yang terdiri dari 4 kelas yaitu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Aswadi Lubis dan Suparni |
Keywords: | kooperatif tipe group investigation; kooperatif tipe student teams achievement division; pokok bahasan lingkaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Ms. Suci Syahfifa Nasution |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 04:06 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 04:06 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5016 |
Actions (login required)
View Item |