Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Metode pengajaran bahasa arab di Madrasah ibtidaiyah Tolang Jae Kecamatan Sayur matinggi : Analisis Keunggulan dan Kelemahan)

Nasution, Sartia (2012) Metode pengajaran bahasa arab di Madrasah ibtidaiyah Tolang Jae Kecamatan Sayur matinggi : Analisis Keunggulan dan Kelemahan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
083100089.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Masalah penelitian ini membahas tentang metode pengajaran bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae, apakah metode pengajaran bahasa Arab itu semuanya digunakan di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae, dan keunggulan dan kelemahan metode pengajaran bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui metode pengajaran bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae, mengetahui metode pengajaran bahasa Arab yang digunakan di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae, mengetahui keunggulan dan kelemahan metode pengajaran bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumen. Analisis data dilaksanakan dengan cara deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini adalah metode pengajaran bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae adalah dengan cara memadukan atau mengkombinasikan antara beberapa jenis metode yaitu metode muthala’ah, imla’ dan mahfudzat. Metode pengajaran bahasa Arab yang digunakan di Madrasah Ibtidaiyah Tolang Jae hanya metode muthala’ah, imla’ dan mahfudzat. Keunggulan dan kelemahan metode pengajaran bahasa Arab merupakan jalan untuk menyusun seperangkat strategi pembelajaran yang lebih baik dan sempurna, karena di setiap metode pembelajaran pasti mempunyai kelemahan dan keunggulan tersendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Ali Asrun, S.Ag, M.Pd dan Muhammad Yusuf Pulungan M.A
Keywords: Metode Pengajaran Bahasa Arab
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 16 Sep 2020 01:09
Last Modified: 16 Sep 2020 01:20
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4994

Actions (login required)

View Item View Item