Siregar, Jamal (2015) Nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam surat Al-Baqarah ayat 26-27. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
10 310 0227.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Nilai- nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam surat Al-Baqarah ayat 26-27 yang salah satunya adalah nilai pendidikan ke-Imanan atau keyakinan diri pada Allah dengan kemampuan-Nya menciptakan berupa perumpamaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung di dalam Surat Al-Baqarah ayat 26-27, untuk Mencari penafsiran dalam penelitian ini menggunakan Tafsir Tahlili. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk Librery Research atau penelitian kepustakaan. Selanjutnya bahan bahasan yang dipergunakan adalah buku-buku yang ada di Perpustakaan. Secara ringkas penelitian ini menggunakan tafsir Tahlili (mengkaji secara perkalimat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Nilai-Nilai Pendidikan Islam yang Terkandung dalam Surat Al-Baqarah ayat 26-27 adalah Nilai-nilai Pendidikan perumpamaan, nilai pendidikan Ke-imanan, Nilai pendidikan hukuman, Nilai Pendidikan Petunjuk (Hudan), Nilai Pendidikan Nasehat, nilai pendidikan mematuhi perjanjian dengan Allah, nilai pendidikan menyambung hubungan dengan Allah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Ali Anas Nasution, M.A dan Muhammad Yusuf Pulungan, M.A |
Keywords: | Nilai-nilai pendidikan Islam; Surat Al-Baqarah ayat 26-27 |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040301 Al-Quran, Tafsir and related science |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs. Elysa Fitri Pakpahan |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 02:32 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 02:32 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4823 |
Actions (login required)
View Item |