Husna, Asmaul (2012) Pengaruh pola pendidik orang tua terhadap kecerdasaan emosional remaja di Desa Tamiang Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
07 310 0080.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul” “”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola mendidik orang tua di desa Tamiang Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal,untuk mengetahui Bagaimana kecerdasaan emosional remaja di Desa Tamiang Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pola mendidik orang tua terhadap kecerdasaan emosional remaja di Desa Tamiang Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal. .Populasi penelitian ini adalah keseluruhan remaja masyarakat Tamiang sebanyak 30 dan sampel yang diambil sebanyak 30 remaja. Sementara Pengolahan dan analisa data dilakukan dengan analisa statistik yaitu dengan rumus product moment dan regresi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa pola mendidik orang tua di Desa Tamiang masih dalam kategori cukup dilihat dari kualitas skor 43,3% dan kecerdasan emosional remaja termasuk dalam kategori cukup dilihat dari kualitas skor sebesar 36,67%. Selanjutnya hasil uji hipotesis diperoleh rxy = 0,706 dan “t” tabel = 1,701 terlihat bahwa “t” hitung lebih besar dari “t” tabel, sedangkan persamaan regresinya adalah ỳ= 5,857 + 0, 789 x berarti ada pengaruh yang signifikan antara pola mendidik orang tua terhadap kecerdasaan emosional remaja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dra. Replita, M.Si dan Lis Yulianti Syafrida Siregar, S.Psi., M.A |
Keywords: | Pengaruh pola pendidik orang tua; Kecerdasaan emosional remaja |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs. Elysa Fitri Pakpahan |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 08:05 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 08:05 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4775 |
Actions (login required)
View Item |