Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh pelaksanaan micro teaching terhadap kemampuan mengajar mahasiswa PPL FTIK Jurusan PAI di IAIN Padangsidimpuan

Yanti, Yulida (2015) Pengaruh pelaksanaan micro teaching terhadap kemampuan mengajar mahasiswa PPL FTIK Jurusan PAI di IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
113100091.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Rumusam masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah gambaran pelaksanaan micro teaching di IAIN Padangsidimpuan, bagaimanakah gambaran kemampuan mengajar mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam di IAIN Padangsidimpuan, apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan micro teaching terdahap kemampuan mengajar mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam di IAIN Padangsidimpuan. Adapun Tujuan penelitian ini adalah:Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan micro teaching di IAIN Padangsidimpuan. Untuk mengetahui gambaran kemampuan mengajar mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam di IAIN Padangsidimpuan.Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan micro teaching terdahap kemampuan mengajar mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam di IAIN Padangsidimpuan. Adapun jenis penelian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif adalah suatu metode yang dilakukan dengan menggunakan pengukuran dan analisis data-data angka (numerial) yang diolah secara analisis statistik. Hasil penelitian ini adalah bahwa Pelaksanaan micro teaching di IAIN Padangsidimpuan tergolong “sangat baik”, dengan nilai 84.59%, Kemampuan mengajar mahasiswa PPL FTIK Jurusan PAI di IAIN Padangsidimpuan tergolong “sangat baik”, dengan nilai 90.98%. Hal ini juga terbukti dengan nilai rxy = 0,638, kemudian dikonsultasikan dengan nilai r tabel taraf signifikansi 5% adalah 0,325. Dengan arti rxy = 0,638 ≥ r tabel, dan persamaan regresi diperoleh nilai = 2149.515. Dengan demikian maka pengaruh Pelaksanaan Micro Teaching Terhadap Kemampuan Mengajar Mahasiswa PPL FTIK Jurusan PAI di IAIN Padangsidimpuan benar-benar memiliki pengaruh yang signifikan bahwa ≥ = 23,954 ≥ 7.44 yang berarti H0 ditolak dan Hα diterima atau dengan kata lain ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pelaksanaan micro teaching terhadap kemampuan mengajar mahasiswa FTIK Jurusan PAI di IAIN Padangsidimpuan.. Pd

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dra. Replita, M.Si dan Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd
Keywords: Pelaksanaan Micro Teaching., Kemampuan Mengajar Mahasiswa
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 04 Sep 2020 09:25
Last Modified: 04 Sep 2020 09:25
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4756

Actions (login required)

View Item View Item