Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan

Utari, Sri (2015) Pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
11 310 0088.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengelolaan Kelas Efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan” Maka muncul rumusan masalah dalam penelitiaan ini, Bagaimanakah pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan, Apa kendala guru dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan, Mengapa terjadi kendala dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan, Apa upaya guru dalam menanggulangi kendala dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan. Berdasarkan rumusan masalah di atas maka tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan, untuk menemukan kendala yang dihadapi guru dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan, untuk menemukan sebab terjadinya kendala dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan, dan untuk menjelaskan upaya guru dalam mengatasi kendala dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan. Adapun untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini maka digunakan metode penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang merupakan metode penelitian yang burusaha menggambarkan dan menginterprestasikan objek sesuai dengan apa adanya. Instrument pengumpulan data digunakan observasi dan wawancara tidak terstruktur. Setelah penelitian ini dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan belum terkelola secara baik dan benar. Kendala guru dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan adalah jumlah siswa yang terlalu banyak di dalam kelas, fasilitas yang kurang memadai, ketidak nyamanan ruangan kelas yang terlalu sempit dan pengap sehingga mempengaruhi pengelolaan kelas menjadi kurang baik. Penyebab yang melatarbelakangi terjadinya kendala dalam pengelolaan kelas efektif di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan yaitu karena besarnya jumlah siswa kelas VII di Negeri 1 Padangsidimpuan dan kurangnya ruangan kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Drs. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag dan Hamka, M.Hum
Keywords: Pengelolaan kelas efektif; MTs Negeri 1 Padangsidimpuan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 03 Sep 2020 03:57
Last Modified: 03 Sep 2020 03:57
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4690

Actions (login required)

View Item View Item