Siregar, Gembira (2015) Metode menghafal al-qur’an :studi kasus di pondok pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
083100005.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “METODE MENGHAFAL AL-QUR’AN (Studi Kasus di Pondok Pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara)”,yang mendeskripsikan bagaimana metode menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Bagaimana peranan guru dalam menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.Bagaimana Gambaran hasil menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Berdasarkan rumusan masalah di atas maka tujuan penelitian ini adalah Ingin mengetahui bagaimana metode menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir. Untuk mengetahui bagaimana peranan guru dalam menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Huffadh Kampung Banjir.Untuk mengetahui bagaimana Gambaran hasil menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesanteren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif.Untuk memperoleh data, penelitian ini menggunakan tekhnik pengumpulan data yaitu:metode wawancara,observasi,dokumentasi dan metode kepustakaan,kemudian pengolahan data yang dilakukan secara kualitatif. Setelah dilakukan penelitian maka diperoleh hasil bahwa metode menghafal Al-Qur’an yang diterapkan di pondok Pesanteren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas UtaraAda empat metode yang diterapkan di Pondok Pesanteren Darul Huffadh Kampung Banjir Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.yaitu:Wahdah,Istimaul Mahfuz,Murajaa’ah,dan Wirid Haraian dan peranan guru adalah memperbaiki bacaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Ali Anas Nasution, M.A dan Drs. Armyn Hasibuan,M.Ag |
Keywords: | Metode Menghafal Al-Qur’an., Peranan Guru |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 02 Sep 2020 03:51 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 03:51 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4647 |
Actions (login required)
View Item |