Siregar, Syahridam Umar (2014) Pengaruh komunikasi verbal antara guru dansiswa terhadap keberhasilan siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 1 Sei Kanan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
07311314.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Berdasarkanstudipendahuluanterhadapkomunikasi verbal antara guru dengansiswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Sei Kanan sudah baik, namun ternyatakeberhasilanbelajarsiswapadamatapelajaranPendidikan Agama Islam masihberada di bawahKriteria Ketuntasan Minimal. Komunikasi Verbal antara Guru dan Siswa SMP Negeri 1 SeiKananberada pada kategorisangatbaik, yaitudiperolehskor rata-rata sebesar 54,85. Keberhasilansiswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 SeiKananberada pada kategoribaik, yaitudiperolehnilai rata-rata sebesar 73,43. Hipotesis yang berbunyi“terdapat pengaruh yang signifikan komunikasi verbal antara guru dan siswa terhadap keberhasilan siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Sei Kanan dapat diterima, karena diketahui bahwa thitung >ttabel (8,332>1,669). Artinya penerapan komunikasi verbal antara guru dan siswa memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Se Kanan. Dalam hal ini sumbangan komunikasi verbal antara guru dan siswa terhadap keberhasilan siswa pada mata pelajaran PAI adalah 42%. Sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Anhar, M.A dan Zulhimma, S.Ag., M.Pd |
Keywords: | Komunikasi Verbal Antara Guru dan Siswa; Keberhasilan Siswa; Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Nuddin |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 04:56 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 04:56 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4592 |
Actions (login required)
View Item |