Siregar, Fitra Hayati (2017) Fungsi perpustakaan dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam semester v IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
Fitra Hayati Siregar full-dikompresi.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Apa faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa Jurusan PAI Semester V IAIN Padangsidimpuan. (2). fungsi perpustakaan dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa Jurusan PAI Semester V IAIN Padangsidimpuan. Penelitian ini penelitian kualitatif menggunakan metode deskriptif. Sumber data penelitian adalah mahasiswa Jurusan PAI Semester V IAIN Padangsidimpuan. Dan instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, serta dokumentasi, selanjutnya dilakukanan analisis data dengan tiga cara reduksi data, deskripsi data, dan penarikan kesimpulan. Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa yaitu: (1) minat, (2) dukungan dan motivasi orangtua, (3) pengaruh teman sejawat, (4) dan pengaruh lingkungan yang ada disekitar mahasiswa, (5). Fungsi perpustaakaan dalam meningkatkan prestasi belajar Mahasiswa Jurusan PAI semester V IAIN Padangsidimpuan yaitu: (1) sebagai sumber utama dalam perkuliahan, (2) sebagai tempat pencarian ilmiah, (3) sebagai tempat rihlah ilmiah, (4) sebagai peran dalam perkuliahan, (5) dan sebagai jalan penyelesaian masalah dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perpustakaan; Belajar; Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0807 Library and Information Studies 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr. Yusri Fahmi |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 10:34 |
Last Modified: | 08 Apr 2020 13:40 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/44 |
Actions (login required)
View Item |