Halimatussakdiah, Halimatussakdiah (2018) Pengaruh brand image, brand equity, dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian sepeda motor Beat: Study kasus masyarakat Desa Huta Raja Kecamatan Panyabungan Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1440200149.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah tingkat keputusan pembelian yang tinggi terhadap sepeda motor Beat oleh masyarakat Desa Huta Raja Kecamatan Panyabungan Selatan. Padahal masih banyak sepeda motor matic merek lain yang beredar dikalangan masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor Beat. Dengan demikian sesuai dengan yang dinyatakan oleh Surachman bahwa merek diyakini mempunyai kekuatan untuk memikat hati konsumen atau masyarakat agar membeli produk tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Brand Image, Brand Equity dan Brand Loyalty baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Beat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Equity, dan Brand Loyalty baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Beat. Kegunaan penelitian adalah untuk menambah pengetahuan dan sebagai acuan serta referensi dalam penulisan karya ilmiah. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan Brand Image, Brand Equity, Brand Loyalty, dan keputusan pembelian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada 37 responden. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji asumsi dasar (uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas), uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian pada variabel Brand Image berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Beat, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung> ttabel (2,853 >2,034), maka Ha1 diterima dan H01 ditolak dan pada variabel Brand Equity berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel (3,250>2,034), maka Ha2 diterima dan H02 ditolak. Sedangkan variabel Brand Loyalty berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel (2,209>2,034), maka Ha3 diterima dan H03 ditolak. Kemudian variabel Brand Image, Brand Equity, dan Brand Loyalty berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, hal ini di buktikan dengan nilai Fhitung>Ftabel (28,723>2,89), maka Ha4 diterima dan H04 ditolak. Kata Kunci: Brand Image, Brand Equity, Brand Loyalty dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si. dan Nurul Izzah, M.Si. |
Keywords: | Brand Image; Brand Equity; Brand Loyalty dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Aflah Indra Pulungan |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 04:29 |
Last Modified: | 14 Aug 2020 04:29 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4344 |
Actions (login required)
View Item |