Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh implementasi total quality managament (TQM) terhadap kinerja karyawan di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Padangsidimpuan

Safitri, Elsah (2017) Pengaruh implementasi total quality managament (TQM) terhadap kinerja karyawan di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 230 0095.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini dilatarbelakangi oleh PT. Pos Indonesia sudah mengimplementasikan total quality managamnet (TQM) dengan baik terhadap kinerja karyawan. Namun, tetap saja banyak pelanggan yang mengeluh dengan kinerja PT Pos Indonesia tersebut. Disebabkan karena kurangnya kedisiplinan karyawan dalam bidang kehadiran, kemudian kurangnya tingkat ketelitian karyawan dalam hal pengantaran barang yakni seringnya karyawan bolak balik kantor hanya untuk memperjelas alamat si pengirim barang. Kemudian terkadang karyawan kewalahan dalam melayani pelanggan yang sangat ramai sehingga kryawan kurang fokus. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah total quality managament mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Padangsidimpuan. Oleh karena itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kinerja karyawan, total quality managament, fokus pada kepuasan pelanggan, pendidikan dan pelatihan, perbaikan sistem secara berkesinambungan, adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 32 karyawan dengan teknik pengambilan sampel adalah Boring Sampling. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial fokus pada kepuasan pelanggan tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung < ttabel (0,485 < 2,051), pendidikan dan pelatihan tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung < ttabel (0,151 < 2,051), perbaikan sistem secara berkesinambungan mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel (3,699 > 2,051), adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung < ttabel (0,979 < 2,051), Berdasarkan hasil uji secara simultan bahwa fokus pada kepuasan pelanggan, pendidikan dan pelatihan, perbaikan sistem secara berkesinambungan, adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan Fhitung > Ftabel (8,541 > 2,73). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa 55,6% variabel fokus pada kepuasan pelanggan, pendidikan dan pelatihan, perbaikan sistem secara berkesinambungan, adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan dan 44,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Budi Gautama Siregar, S.Pd., MM dan Windari, SE.,M.A
Keywords: Total Quality Managament; Kinerja Karyawan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 07 Aug 2020 02:16
Last Modified: 07 Aug 2020 02:16
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4079

Actions (login required)

View Item View Item