Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT. Holcim Indonesia Tbk

Handayani, Shinta (2017) Pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT. Holcim Indonesia Tbk. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 230 0164.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan pada laba usaha dan peningkatan biaya produksi serta biaya promsi yang berfluktuasi dari periode satu ke periode lain. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh biaya produksi,biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT.Holcim Indonesia Tbk? Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penurunan pada laba usaha yang dipengaruhi oleh biaya promosi pada PT.Holcim Indonesia Tbk. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi syariah. Sehubungan dngan pendekatan dengan pendekatan yang dilakukan dengan laba usaha. Factor yang mepengaruhi laba. Jenis-jenis laba, fungi laba, penentuan laba, biaya produksi, unsur-unsur biaya produksi, klasifikasi biaya, biaya promosi, tujuan proosi, target promosi, cara promosi, dan beberapa dalil yang berkenaan dengan teori. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan program spss versi 23 yaitu analii deskriptif, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji mmultikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis yang meliputi uji koefisien determinasi, uji T-tes, dan uji simultan F-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan biaya produksi berpengaruh positif terhadap laba usaha yang dibuktikan dengan nilai Thitung yang bernilai 3,104>-1,697. Biaya promosi berpengaruh terhadap laba usaha yang di buktikan dengan nilai T hitung yang bernilai 0,839>-1,697. Sedangkan secara bersamaan biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh terhadap laba usaha dengan F hitung sebesar 5,067> 3,28.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Budi Gautama Siregar S,Pd. MM dan ibu Windari SE., MA
Keywords: Biaya Produksi., Biaya Promosi., Laba Usaha
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:01
Last Modified: 30 Jul 2020 02:01
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3779

Actions (login required)

View Item View Item