Aulia, Ruli (2017) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor honda di PT. PSJ Raya Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 230 0085.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Semakin banyaknya pesaing-pesaing dari produk sepeda motor Honda membuat perusahaan sepeda motor Honda lebih meningkatkan strategi-strategi yang lebih meyakinkan konsumen untuk tetap melakukan pembelian terhadap sepeda motor honda. Dengan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda. Harga, promosi dan Merek merupakan faktor yang dianalisis dalam penelitian ini. Adapun rumusan masalah dalam penelitan ini adalah apakah ada pengaruh secara parsial maupun secara simultan anatara variabel Harga, promosi, dan merek terhadap keputusan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah keputusan konsumen, bauran pemasaran/pemasaran, proses pengamilan keputusan, perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempegaruhi pembelian konsumen, harga, promosi dan merek dalam perspektif Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif . Sumber data yang digunakan adalah data sekunder, dengan jumlah sampel 86. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriftif, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi R2, dengan menggunakan program SPSS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji-t) menyatakan bahwa harga memiliki thitung < ttabel (-0,163<1,291)artinya harga tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen, promosi memiliki thitung >ttabel (1,711>1,291) artinya promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen, dan merek mempunyai nilai thitung > ttabel (10,439 >1,291) artinya merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen. Secara simultan (uji-f) Harga, Promosi, dan Merek berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai Fhitung>Ftabel vii (36,733>2,15). Sedangkan uji koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil R2 sebesar 0,558 atau 56% hal ini menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen sebesar 56% dan sisanya 44% dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Aswadi Lubis dan Aliman Syahuri Zein |
Keywords: | harga; promosi; merek; keputusan konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms. Suci Syahfifa Nasution |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 01:17 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 01:17 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3672 |
Actions (login required)
View Item |