Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi pemasaran produk jasa pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Sibuhuan

Hasibuan, Milawati (2017) Strategi pemasaran produk jasa pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Sibuhuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 230 0069.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Strategi pemasaran sangat penting dalam suatu perusahaan termasuk PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Sibuhuan yang memberikan pelayanan produk jasa. Penawaran produk-produk yang akan dijual kepada masyarakat yang luas harus mempunyai keuntungan dan kemajuan. Oleh karena itu, untuk mancapai tujuan tersebut bisa tercapai dengan baik salah satunya adalah dengan penetapan strategi pemasaran secara tepat. Tujuan peneliti ini adalah bagaimana Strategi Pemasaran Produk Jasa pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Sibuhuan. kegunaan peneliti ini adalah untuk mengetahui bangaimana Strategi Pemasaran Produk Jasa pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Sibuhuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan strategi pemasaran produk jasa, yaitu: masalah strategi pemasaran produk menjadi masalah penting karena semakin banyaknya produk yang beredar dipasaran menjadikan perusahaan berfikir bagaimana mempertahankan produk agar tetap disukai oleh nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun subjek penelitian ini adalah karyawan maupun staf di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Sibuhuan. Teknis pengumpulan data dengan menggunakan teknis wawancara, observasi dengan subjek penelitian dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis data menggunakan kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dengan mengunakan strategi pemasaran produk jasa pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Sibuhuan penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kejelasan apa saja strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Sibuhuan adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah serta menjalin silatuhrahmi. Dengan adanya strategi pemasaran produk jasa maka akan meningkat jumlah nasabah dan penghimpun dana masyarakat atau penyaluran dana ke masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag dan Aliman Syahuri Zein, S.EI., M.EI
Keywords: Strategi; Pemasaran; Produk Jasa
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 22 Jul 2020 08:58
Last Modified: 22 Jul 2020 08:58
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3667

Actions (login required)

View Item View Item