Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di Swalayan 88 Padangsidimpuan

Nst, Hanni Rizki Maulida (2020) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di Swalayan 88 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540200214.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Swalayan 88 beralamat di Jalan Imam Bonjol no 144 Aek Tampang Kota Padangsidimpuan. Swalayan ini menyediakan berbagai macam produk mulai dari makana ringan, minuman kemasan, aneka kue, kosmetik, perlengkapan bayi, dan perlengkapan rumah tangga. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh lokasi, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan 88 Padangsidimpuan. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh lokasi, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan 88 Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan Ilmu Menajemen Pemasaran. Sehingga teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang lokasi, kelengkapan produk, harga, dan teori tentang keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif analisis deskriptif. Jumlah sampel 82 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis regresi berganda dan koefisien determinasi (R2). Untuk pengolahan datanya digunakan dengan software SPSS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa variabel lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel (2,923 > 1,666). Variabel kelengkapan produk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung< ttabel (0,222< 1,666). Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung> ttabel (4,004 > 1,666). Secara simultan variabel lokasi, kelengpan produk, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini di buktikan dengan uji F, dengan Fhitung> Ftabel (14,402 > 2,37).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Drs. Kamaluddin, M.Ag dan H. Ali Hardana, M.Si
Keywords: Lokasi., Kelengkapan Produk., Harga., Keputusan Pembelian.
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 22 Jul 2020 01:51
Last Modified: 22 Jul 2020 01:51
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3622

Actions (login required)

View Item View Item