Nst, Hanni Rizki Maulida (2020) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di Swalayan 88 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540200214.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Swalayan 88 beralamat di Jalan Imam Bonjol no 144 Aek Tampang Kota Padangsidimpuan. Swalayan ini menyediakan berbagai macam produk mulai dari makana ringan, minuman kemasan, aneka kue, kosmetik, perlengkapan bayi, dan perlengkapan rumah tangga. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh lokasi, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan 88 Padangsidimpuan. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh lokasi, kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan 88 Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan Ilmu Menajemen Pemasaran. Sehingga teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang lokasi, kelengkapan produk, harga, dan teori tentang keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif analisis deskriptif. Jumlah sampel 82 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis regresi berganda dan koefisien determinasi (R2). Untuk pengolahan datanya digunakan dengan software SPSS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa variabel lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel (2,923 > 1,666). Variabel kelengkapan produk berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung< ttabel (0,222< 1,666). Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung> ttabel (4,004 > 1,666). Secara simultan variabel lokasi, kelengpan produk, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini di buktikan dengan uji F, dengan Fhitung> Ftabel (14,402 > 2,37).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Drs. Kamaluddin, M.Ag dan H. Ali Hardana, M.Si |
Keywords: | Lokasi., Kelengkapan Produk., Harga., Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 01:51 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 01:51 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3622 |
Actions (login required)
View Item |