Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan 88 Kota Padangsidimpuan

Simorangkir, Ade Saputra (2018) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian di Swalayan 88 Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
12 230 0215.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kurangnya kualitas pelayanan di Swalayan 88 Kota Padangsidimpuan dan harga yang terlalu mahal yang menyebabkan banyak keluhan konsumen sehingga kepuasan tidak terpenuhi. Rumusan masalah penelitian adalahapakahada pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelidi swalayan 88 kota Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian di swalayan 88 kota padangsidimpuan. Penelitian ini berguna untuk peneliti, swalayan 88, bagi peneliti selanjutnya dan bagi masyarakat kota Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kualitas pelayanan, harga dan keputusan pembeli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jumlah sampel 86 sampel. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas,uji multikolinieritas,uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi R2. Hasil penelitianyang diolahdengan program SPSS Versi 21.0. diperoleh persamaan KP = 6,998 + 0,405P+ 0,454HR squaresebesar 0,550 berarti kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh sebesar 55% terhadapkeputusan pembelian di swalayan 88 Kota Padangsidimpuan, sedangkan sisanya sebesar 45% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian.Secara parsial (uji t) menyatakan bahwa, kualitas pelayanan memiliki thitung> ttabel (5,542 > 1,29) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di swalayan 88 kota Padangsidimpuan.Untuk variabelharga di pengaruhi thitung> ttabel (3,419 > 1,29) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian di swalayan 88 kota Padangsidimpuan.Secara simultan (uji F) menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki Fhitung > Ftabel ( 50,823 > 3,220) artinya ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian di swalayan 88 kota Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, ST, MM dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd
Keywords: Kualitas Pelayanan dan Harga; Keputusan Pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 02 Jul 2020 08:11
Last Modified: 09 Jul 2020 02:20
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3021

Actions (login required)

View Item View Item