Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada toko Fauzan Padangsidimpuan

Hasibuan, Padilah Sari (2019) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada toko Fauzan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 402 00080.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada toko fauzan terbilang rendah. Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi adalah harga yang relatif mahal dan promosi penjualan yang kurang menarik minat. Rumusan masalah peneliti mengetahui apakah ada pengaruh faktor harga, promosi, lokasi dan produk terhadap minat beli konsumen untuk tetap setia membeli di toko fauzan secara persial maupun simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada toko fauzan padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori minat konsumen, sebarapa besar kemungkinan konsumen membeli suatu merek atau seberapa besar kemungkinan konsumen untuk berpindah dari satu merek ke merek lainnya, harga, promosi, lokasi dan produk. Jenis penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dengan regresi linear berganda. Pengambilan sampel secara kebetulan berstrata insidental sampling, sampel 69 orang. Instrument yang digunakan adalah angket yang terdiri dari 31 butir pernyataan. Kemudian pengolahan datanya berdasarkan bantuan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian secara persial harga dan lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli yang dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel yaitu harga sebesar 1,366 < 1,669, dan lokasi sebesar 0,090 < 1,669. sedangkan untuk promosi dan produk secara persial berpengaruh terhadap minat beli yang di buktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu promosi sebesar 2,329 > 1,669, Produk sebesar 2,371 > 1,669. Sedangkan secara simultan variabel harga, promosi, lokasi dan produk sama-sama berpengaruh terhadap minat beli, dibuktikan dengan hasil perhitungan Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 37.537 > 2,52. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa harga, promosi, lokasi dan produk memberi kontribusi sebesar 70,1% terhadap minat beli konsumen pada toko fauzan, selain itu sisanya 29,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Harga; Promosi; Lokasi; Produk dan Minat beli
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 01 Jul 2020 09:28
Last Modified: 01 Jul 2020 09:28
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

View Item View Item