Hasibuan, Dewi Suaidah (2019) Analisis bauran pemasaran terhadap penjualan Salim Bakery. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
15 402 00211.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
UD.Salim Bakery Padangsidimpuan berdirisejak tahun 2010 salah satu industry rumahan yang beralamat di Jalan. SM. Raja, Kec. Padangsidimpuan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan. Berdasarkan latarbelakang masalah penelitian ini membahas tentang penjualan salim bakery. Yang menjadi rumusan masalah yaitu; apakah terdapat pengaruh bauran pemasaran terhadap penjualan Salim Bakery. Dan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh bauran pemasaran terhadap penjualan salim bakery. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan Manajemen Bisnis Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teoriteori yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran. Penjualan adalah jumlah omzet barang atau jasa yang di jual belikan dalam unit ataupun dalam rupiah. Sedangkan bauran pemasaran atau pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang di dalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang dibutuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 86 responden, pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling. sumber data yaitu data primer dan data sekunder, dan pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan wawancara. Analisis dengan menggunakan statistic yaitu SPSS versi23 dengan analisis data: Ujivaliditas, realibilitas, t atauparsial, koefisien determinasi (R2), asumsiklasik, normalitas, multi kolinearitas,analisisregresiberganda. Berdasarkan hasil penelitiaan ini ada pengaruh positif produk terhadap penjualan dengan nilai thitung > ttabel (2,840 > 1,663). Variabel harga mempunyai pengaruh positif terhadap penjualan dengan nilai thitung > ttabel (8,654 > 1,663). Variabel promosi mempunyai pengaruh negatif terhadap penjualan dengan nilai thitung < ttabel(-1,201 < 1,663). Variabel lokasi mempunyai pengaruh negatif terhadap penjualan dengan nilai thitung < ttabel (-2,642 < 1,663). Berdasarkan hasil uji simultan bahwa produk, harga, promosi, danlokasi, ada pengaruh terhadap penjualan dengan nilaiFhitung > Ftabel(26,555 >2,01). R square 0,567.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Produk; Harga; Promosi; Lokasi dan Penjualan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 03:55 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 03:55 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2847 |
Actions (login required)
View Item |