Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pengajian Al-Qur’an siswa kelas XI di SMK N 2 Padangsidimpuan

Harahap, Azmar Nursyijal (2019) Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pengajian Al-Qur’an siswa kelas XI di SMK N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 201 00060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini yaitu: siswa kurang memahami membaca Al-qu’an serta mahorizul hurufnya dan pengucapkan lafalnya. Kajian pustaka ini yaitu: kegiatan ekstrakurikuler pengajianAl-qur’an adalah kegiatan yang diadakan di sekolah di luar jam mata pelajaran. Pengajian Al-qur’an adalah usaha sadar untuk menyiapkan siswa dalam meyakini, memahami, menghayati dan mengamalkan agama Islam melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, latihan dengan memperhatikan tuntunan untuk menghormati agama lain dalam kerukunan antar umat beragama. Metodologi penelitian ini yaitu: metode peneliti pakai adalah metodologi kualitatif. metodologi kualitatif adalah penelitian yang bersifat menggambarkan dari orang yang diamatidan data tersebut bersifat pernyataaan,Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu: menunjukkan bahwa guru berperan dalam peningkatan Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler Pengajian Al-qur’an Siswa Kelas XI Di SMK N 2 Padangsidimpuan.guru membimbing dan meninggatkan siswa agar mampu memahami membaca Al-qur’an serta mahorizul hurufnya dan pengucapan lafalnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Ekstrakurikuler; Pengajian Al-Qur’an
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 26 Jun 2020 07:45
Last Modified: 26 Jun 2020 07:45
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2749

Actions (login required)

View Item View Item