Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Studi Komparasi Multi Level Marketing Konvensional dengan Multi Level Marketing Syariah

Daulay, Riski Paridah (2018) Studi Komparasi Multi Level Marketing Konvensional dengan Multi Level Marketing Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1410200108.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Studi Komparasi Multi Level Marketing Konvensional dengan Multi Level Marketing Syariah.” Adapun permasalahan yang muncul dalam penelitian ini adalah Bagaimana sistem dan produk multi level marketing konvensional, Bagaimana sistem dan produk multi level marketing syariah dan bagaimana perbedaaan dan persamaan multi level marketing konvensional dengan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem dan produk multi level marketing konvensional, untuk mengetahui bagaimana sistem dan produk multi level marketing syariah dan mengetahui persamaan dan perbedaan multi level marketing konvensionaldengansyariah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kepustakaan (library research), dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Adapun dalam menganalisis data digunakan metode deskriptif analisis dengan teknik content analysis (analisis isi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Multi Level Marketing konvensional dengan multi level marketing syariah mempunyai perbedaan dengan melalui sistem perekrutan , dalam bisni smulti level marketing konvensional sistem merekrut anggota untuk masuk dalam bisnis itu dengan melalui seseorang yang masuk dalam bisnis ini dapat memilih paket yang disediakan, adapun paket yang disediakanya itu basic, advance dan professional. Sedangkan multi level marketing syariah sistem merekrut anggota melalui seseorang masuk dalam bisnis ini harus membeli salah satu produk agar bisa bergabung dalam bisnis ini atau bisa menjadi member. Melalui sistem bonus , dalam multi level marketing konvensional sistem bonusnya melalui poin dan casback sedangkan multi level marketing syariah sistem bonusnya melauitutuppoin , karir dan pangkat , sedangkan dalam sistem kerjanya multi level marketing konvensional dengan syariah yaitu sama-sama menjual, mengajak dan membangun organisasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Multi Level Marketing Konvensional; Multi Level Marketing Syariah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012726 Islamic Stock Market
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 08 Apr 2020 10:02
Last Modified: 09 Apr 2020 13:24
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item View Item