Hasibuan, Nurjanna (2019) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada metro mitra usaha (studi kasus masyarakat Pudun Jae Lingkungan 1 Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
15 402 00079.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah mengenai harga yang melambung tinggi tidak sesuai dengan kualitas produk, masyarakat yang tidak mengenal produk sehingga tidak mengerti kesesuaian produk dengan harga khususnya lemari olimpic di bidang furnitur Masyarakat Pudun Jae Lingkungan 1 Kecamatan Padangsidimpuan. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah harga, promosi, dan produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian furnitur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan produk baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian furnitur, penelitian ini diharapkan berguna bagi peneliti, lembaga tempat penelitian, dan dunia akademik. Penelitian ini berkaitan dengan pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori mengenai harga, promosi dan produk dan bidang ilmu manajemen bisnis, yakni dalam keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 69 responden dengan teknik aksidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R Square), dan uji hipotesis (uji t dan uji f) dengan menggunakan bantuan perhitungan statistik SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yang dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 3,609>1,668, dan untuk promosi secara parsialtidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yang dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 0,997< 1,668,dan variabel produk secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yang dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 5,273> 1,668 sedangkan secara simultan variabel harga, promosi dan produk sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dibuktikan dengan hasil perhitungan Fhitung>Ftabel yaitu sebesar 57.437>2,028. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa harga, promosi dan produk memberi kontribusi sebesar 72,6% terhadap keputusan pembelian, selain itu sisanya 27,4% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Harga; Promosi; Produk; Keputusan pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 02:57 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 02:57 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2537 |
Actions (login required)
View Item |