Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Pada CV. Kampoeng Kaos Madina Panyabungan

Cendana, Nina (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Pada CV. Kampoeng Kaos Madina Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
13 230 0113.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Keberhasilan pemasaran suatu perusahaan tidak hanya dinilai dari seberapa banyak konsumen yang berhasil diperoleh, namun bagaimana juga mempertahankan konsumen tersebut. Kabupaten Mandailing Natal merupakan salah satu kabupaten yang telah berdiri hampir selama 10 tahun di Kabupaten ini berdiri sebuah usaha konveksi percetakan yang dididrikan CV. KKM. Adapun pembelian konsumen dipengaruhi oleh faktor harga dan produk, serta aspek lain sebagainya. Berdasarkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada CV. Kampoeng Kaos Madina Panyabungan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan produk, harga dan keputusan pembelian. Sehubungan dengan pendekatan yang dilakukan teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori produk, harga dan keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah sebuah pendekatan penyelesaian masalah pada kegiatan manusia untuk membeli barang atau jasa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhannya yang terdiri dari pengenalan kebutuhan dan keinginan, pencarian, informasi, evaluasi terhadap alternatif pembelian, keputusan pembelian, dan tingkah laku setelah pembelian. Penelitian ini penelitian kuantitatif metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan dan mengintrepretasikan objek penelitian sesuai dengan hasil penelitian. Adapun instrumen pengumpulan data melalui angket (kuesioner). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,876 (87,6%) artinya terdapat pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 87,6%. Sedangkan sisanya 12,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Sedangkan hasil regresi berganda yang diperoleh peneliti yaitu Y= -0,237 + 0,523 + 0,482 (keputusan pembelian) maka Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga ada hubungan positif antara produk dan terhadap keputusan pembelian pada CV. Kampoeng Kaos Madina Panyabungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: produk; harga; keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Suci Syahfifa Nasution
Date Deposited: 13 Jun 2020 12:29
Last Modified: 13 Jun 2020 12:29
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2282

Actions (login required)

View Item View Item