Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Proyeksi penjualan roti pada UD San Brownies Komplek Sidimpuan Baru Kota Padangsidimpuan

Sari, Mega (2018) Proyeksi penjualan roti pada UD San Brownies Komplek Sidimpuan Baru Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
14 402 00158.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah Pada prinsipnya, definisi proyeksi berfokus pada kegiatan memprediksi kejadian di masa yang akan datang dengan menganalisis kejadian di masa lalu. Sebuah perusahaan perlu melakukan prakiraan untuk mencapai tujuannya. Hal ini dikarenakan hasil dari prakiraan dapat digunakan sebagai informasi dalam perencanaan produksi, perencanaan penjualan, perencanaan volume persediaan, perencanaan laba dan sebagainya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah berapakah proyeksi penjualan roti tahun Januari 2017 sampai Mei 2019 pada UD San Brownies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proyeksi penjualan roti tahun Januari 2017 sampai Mei 2019 pada UD San Brownies. Penelitian ini diharapkan berguna bagi peneliti, lembaga tempat penelitian, dan dunia akademik Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori mengenai Penjualan, dan bidang ilmu manajemen bisnis, yakni dalam proyeksi penjualan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan dengan nilait hitung > ttabel yaitu sebesar 7,363 > 2,028, sedangkan secara parsial variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan tetapi berdasarkan uji t variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilait hitung > ttabel yaitu sebesar 2,746 > 2,028 sedangkan secara simultan variabel kualitas produk dan harga sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 81,325 > 3,259 yang artinya secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga memberikan kontribusi sebesar 81,9% dan sisanya 18,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian kulkas merek Polytron.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas produk; Harga; Keputusan pembelian
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Elysa Fitri Pakpahan
Date Deposited: 10 Jun 2020 03:34
Last Modified: 10 Jun 2020 04:29
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2153

Actions (login required)

View Item View Item