Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di CV. Faradella Padangsidimpuan

Puteh, Cut Nirwana (2017) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di CV. Faradella Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
132300057.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini mengenai banyaknya perusahaan yang usahanya bergerak di bidang sepatu wanita dan menawarkan produk yang sejenis di tengah fenomena persaingan yang semakin ketat. Sehingga setiap perusahaan dituntut untuk selalu berusaha keras dalam berinovasi terhadap produk maupun jasanya, agar mampu bertahan mengikuti persaingan dan mampu menarik perhatian dari calon konsumen akan produk yang ditawarkan. Berkembangnya CV. Faradella ini tentu tidak terlepas dari kualitas produk dan harga yang ditawarkan kepada konsumennya. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan apakah kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Faradella pada CV. Faradella di Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kualitas produk, harga dan keputusan pembelian serta dalil Al-Qur’an yang berkenaan dengan teori. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, statistik descriptive, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memperoleh thitung sebesar 3,649 > ttabel 1,662, artinya variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada variabel harga memperoleh thitung sebesar 9,953 > ttabel 1,662, artinya variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian . berdasarkan uji simultan (uji F) bahwa kualitas produk dan harga fhitung 319,730 > ftabel 2,316 maka dapat disimpulkan H0 ditolak, artinya secara simultan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di CV. Faradella Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 12 Jun 2020 01:20
Last Modified: 21 Jul 2020 04:30
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2132

Actions (login required)

View Item View Item